SOSIALISASI KEKERASAN DALAM RUMAH TANGGA (KDRT)

Sabtu, 08 November 2019

Bertempat di Pendopo Balai Desa Krapyak dihadiri oleh segenap pengurus PKK RT dan RW se Desa Krapyak dan Perwakilan Remaja dari Seluruh RT dan RW di Desa Krapyak dilaksanakan Kegiatan Sosialisasi Akibat Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang merupakan Program Kerja dari Poka 1 TP. PKK Desa Krapyak Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara.

dibuka oleh sekretaris TP. PKK Desa Krapyak Ibu Anik kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan mars PKK dan Mars Jepara, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi, Ketua TP. PKK Desa Krapyak Ibu Nor Khayati. Pada Kesempatan kali ini Ketua TP. PKK Menyampaikan harapannya pada pelaksanaan Sosialisasi ini nantinya warga desa krapyak dapat terbuka matanya mengenai dampak yang ditimbulkan dari KDRT dan dapat menjadikan keharmonisan rumah tangga warga Desa Krapyak.

selanjutnya kegiatan sosialisasi ini diisi oleh Narasumber dari kantor Dinas DP3AP2KB Kabupaten Jepara Bapak Muji Susanto, S.E dari bidang Keluarga Berencana dan Perlindungan Perempuan DP3AP2KB Kabupaten Jepara, pada kesempatan kali ini Bapak Muji menyampaikan banyak hal mengenai kekrasan dalam rumah tangga, mulai dari pengertian, penyebab, dampak buruk bagi korban, yang dalam hal ini lebih menggaris bahawi kepada anak yang sering menjadi korban dalam kasus kasus terjadinya Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

pada akhir penyampaian, bapak muji menyampaikan harapannya agar jumlah kekerasan rumah tangga yang terjadi semakin menurun dan keharmonisan keluarga menjadi semakin baik.

Tinggalkan Balasan